Pengadilan Negeri Sorong

Berita : RAPAT KONSOLIDASI

Jumat, 09 September 2016 Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sorong dilaksanakan Rapat Konsolidasi antara Panitera Pengadilan Negeri Sorong bersama Para Advokad, PERADI dan KAI Papua Barat dalam rangka untuk memujudkan Pengadilan Negeri Sorong yang Court Excellent. acara dimulai jam 15.00 Wit dan di buka oleh sambutan Ketua Pengadilan Negeri Sorong yang diwakili Oleh Bapak Hanifzar SH., MH Hakim Pengadilan Negeri Sorong. adapun hal-hal yang di bahas dalam rapat tersebut adalah:

I.ADMINISTRASI PERKARA.
  A.PERDATA
1.Soft  Copy Gugatan.


2.Isi Gugatan untuk Data Penggugat dan Tergugat diharuskan untuk menulis
        - Nama Penggugat.
        - Pekerjaan Penggugat.
        - Tempat tanggal lahir Penggugat.
        - Status pernikahan.
        - Pendidikan terakhir  ( S1, SMA, SMP dan SD)
        - Alamat


3.Untuk 1 Penggugat dan 1 tergugat, Surat Gugatan di Masukan sebanyak  8 (delapan) rangkap pihak lebih dari 1 maka surat Gugatan dihitung 8 rangkap ditambah para pihak.


4.Untuk Gugatan yang diwakilkan oleh Pengacara  mohon untuk menyertakan copyan Kartu Identitas Pengacara (data pengacara) untuk dimasukankedalamsistem.


5.Untuk penambahan sisa panjar gugatan akan disurati atau dilihat di Website Pengadilan Negeri Sorong, terhitung 1 (satu) bulan sejak pemberitahuan I dan jika tidak dipenuhi maka Perkara di coret dari Register , Dasar Buku Pedoman Teknis Administrasi edan Teknis Peradilan Peradilan  Perdata Umum ( Buku II   Edisi 2007 )

B.PIDANA
1.Surat Kuasa yang akan didaftar pada bagian Pidana di sertai Copy Kartu Pengacaranya.


II.ADMINISTRASI  PERSIDANGAN
1.Memperhatikan Jadwal Persidangan.
2.Eksepsi, Pledoi,Replik, Duplik, Kesimpulan ( Serahkan Sof Copianya)
3. Bukti-Bukti Surat yang diajukan  dibuatkan Daftar Isi (Serahkan Soft Copinya)

III.TATA TERTIB PERSIDANGAN
1.HP di non aktifkan’
2.Menjaga Wibawa dan berpenampilan sebagai seorang Advokat/Pengacara
3.Berkualitas dalam bersidang.
4.Pada saat persidangan  dimulai Penasihat Hukum/Kuasa Hukum  mengecek Kliennya jika sudah siap Lapor ke Panitera Pengganti untuk memulai Sidang yang akan dilaksanakan hari itu.